Selasa, 06 Oktober 2015

Cara Root Android Smartphone, Tablet Dan Banyak Lagi: Semuanya Anda Perlu Tahu


Pada bagian ini Anda akan belajar bagaimana untuk membasmi smartphone Android Anda, tablet dan banyak lagi! Pertama namun, kami akan menutup secara singkat apa rooting dan mengapa Anda harus membasmi perangkat Android Anda.
Catatan # 1: Jika smartphone atau tablet Android Anda sudah berakar dan Anda sedang mencari cara untuk rempah-rempah itu dan membuatnya menonjol dari keramaian, kunjungi bagian ROM Android iJailbreak ini.
Catatan # 2: Kami akan memperbarui halaman ini dengan terbaru cara membasmi panduan, tutorial dan bagaimana yang pernah tersedia, jadi pastikan Anda datang segera kembali!

Dasar-dasar Dari Rooting

Apakah Anda yakin tentang Rooting? Takut mungkin menyebabkan kerusakan permanen ke perangkat Anda? Nah, semua pertanyaan Anda akan dijawab dalam analisis rinci ini. Rooting adalah salah satu hal terbaik tentang sistem operasi Android (OS). Mari kita tunjukkan betapa mudahnya, dengan cara yang tidak akan membuat Anda merasa menantang secara teknis.
Mari kita mendapatkan konsep lurus pertama. Rooting adalah seperti mendapatkan hak tertinggi untuk perangkat Anda sehingga beberapa perubahan nyata dapat dibuat untuk perangkat Android Anda. Di satu sisi, hal itu dapat dibandingkan dengan Jailbreaking iPhone, iPod Touch, iPad atau Apple TV. Namun, melalui Rooting Anda diberi kebebasan untuk membuat perubahan drastis untuk perangkat Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, mengubah file sistem, menginstal aplikasi langsung ke kartu SD, menggunakan versi Android yang berbeda, meningkatkan kinerja, memungkinkan Wi-Fi dan Bluetooth tethering dan banyak lagi.
Anda juga dapat memilih kalender yang berbeda, jam, peta, tema, gambar boot, layar kunci, dan benar-benar mengubah antarmuka dari perangkat Anda. Bayangkan menjalankan tema yang meniru Windows 8, atau iOS. Perangkat dapat disesuaikan dengan cara apa pun yang Anda bisa pikirkan ketika berakar.
Beberapa perangkat Android memiliki masalah dengan menginstal aplikasi; ini adalah karena memori internal mereka terlalu rendah. Rooting dapat memecahkan masalah ini dengan men-download dan menginstal aplikasi menggunakan kartu memori SD Anda saja.
Beberapa perangkat bahkan membatasi Wi-Fi dan Bluetooth tethering. Pilihan ini dapat diaktifkan dengan mudah sekali perangkat telah melalui prosedur rooting. Beberapa ROM kustom memberikan pilihan untuk flash versi Android yang berbeda pada perangkat juga. Status HTC terbatas pada Android 2.3.3, misalnya, tapi dengan ROM kustom bahkan dapat menjalankan Android 3.0 (meskipun versi yang dimaksudkan untuk tablet saja).
Beberapa ROM kustom membuat perangkat jauh lebih halus dan lebih cepat juga, hal ini karena mereka ROM kustom tidak menginstal aplikasi yang tidak berguna, dan menginstal hanya aplikasi yang sangat dasar sehingga Anda bebas untuk memilih aplikasi yang diinginkan. Kebanyakan ROM juga menawarkan pilihan overclocking untuk meningkatkan kecepatan perangkat Anda. Perakaran membawa daftar kemungkinan yang tak terbatas. Ini hanya perlu dilakukan dengan hati-hati.

Rooting Perangkat Android Anda

Prosedur rooting bervariasi dari perangkat ke perangkat. Tidak semua perangkat menggunakan software Rooting sama, dan di samping itu, setiap perangkat memiliki ROM adat mereka sendiri. Anda tidak dapat menginstal ROM kustom dikembangkan untuk Galaxy S III pada Galaxy Nexus. Anda dapat melihat pada Forum yang berbeda untuk membaca keseluruhan tutorial yang akan memandu Anda melalui proses flashing ROM. Baik Forum termasuk XDA Developers Forum (populer untuk keluar dengan ROM kustom), dan Forum Android.

Risikonya

Tentu saja, semua manfaat bukan tanpa risiko. Pertama, Anda akan membatalkan garansi Anda dan kedua, Anda mungkin berakhir "bricking perangkat Anda" (atau rendering itu berguna dalam hal sederhana). Anda hanya akan menyebabkan kerusakan permanen namun, jika Anda mengacaukan waktu besar selama prosedur rooting seluruh. Jika petunjuk diikuti langkah demi langkah, maka seharusnya tidak ada masalah. Rooting bisa menyenangkan, dan Anda bahkan dapat membuat Anda kecanduan. Drive untuk menemukan kebiasaan ROM yang sempurna dapat benar-benar menarik.

Banyak Keuntungan Dari Rooting Perangkat Android Anda

Perakaran mungkin terdengar seperti sebuah proses yang rumit untuk pengguna Android normal. Pengembang telah membuat proses Rooting jauh lebih mudah sepanjang tahun namun. Semua pengguna harus lakukan adalah benar mengikuti set instruksi dan perangkat dapat berakar dengan mudah; sering kali tanpa perlu setiap perintah terminal.
Rooting dapat dianggap mirip dengan menginstal Windows pada komputer pribadi. Perusahaan manufaktur ponsel seperti Samsung, HTC, Sony, Motorola, dll membuat versi mereka sendiri dari sistem operasi Android. Sementara user interface luar (UI) mungkin berbeda, dasar selalu sama.
Rooting tidak melibatkan risiko. Ini void garansi perangkat Anda, dan jika instruksi tidak diikuti dengan benar, dapat menyebabkan telepon kerusakan dapat diperbaiki. Namun, jika semuanya dilakukan sesuai dengan petunjuk yang diberikan, maka Anda tidak mungkin untuk menghadapi masalah apapun. Perangkat Android juga bisa un-berakar.
Kami akan memandu Anda melalui semua skenario yang terlibat dalam rooting dan semua yang Anda ingin tahu tentang hal itu.

The Rooting Proses

Istilah 'Akar' mengacu pada saat pengguna langsung dapat memperoleh akses ke sistem file OS (coba berpikir sebagai mendapatkan akses ke folder sistem di Windows). Ada beberapa hal yang seseorang dapat lakukan setelah mereka memiliki akses root. Ini adalah apa yang Anda perlu lakukan untuk membasmi perangkat Android Anda:
  1. Pastikan Anda memiliki kabel data yang sesuai, dan telah membuat cadangan dari perangkat Anda.
  2. Mencari Software Rooting di Internet, contoh termasuk; z4root, Universal Androot, dan SuperOneClick. Menginstalnya di komputer Anda.
  3. Beberapa software Rooting ini mungkin memerlukan Software Android Developer Kit (SDK) (http://developer.android.com/sdk/index.html). Itu dianjurkan untuk men-download ini juga.
  4. Sebelum Anda melompat dan mencoba untuk membasmi perangkat Anda, pastikan Anda membuat cadangan lengkap. Kebanyakan perangkat dapat didukung dengan suite perangkat lunak dari produsen telepon. Contoh termasuk HTC Sync dan Samsung Kies.
  5. Anda akan perlu untuk mengaktifkan mode USB Debugging pada perangkat Andriod Anda. Untuk melakukan hal ini cukup masuk ke Settings> Applications> Pengembangan, dan centang pilihan USB debugging.
  6. Sekarang pastikan ponsel Anda terhubung ke komputer, Anda menjalankan aplikasi SDK, dan software rooting. Cukup ikuti langkah-langkah ini bersama dengan langkah-langkah khusus perangkat dari salah satu panduan yang terdaftar lebih lanjut dan Anda akan telah berakar perangkat Anda.

ROM

ROM, seperti yang disebutkan sebelumnya, hanya versi modifikasi dari OS Android. Pengguna perlu men-download manajer ROM; ClockworkMod adalah sangat populer dan mungkin salah satu ROM manajer terbaik di pasar. Ambil manajer ini jika Anda ingin menginstal ROM kustom untuk perangkat Anda sebagai manajer ini akan membuat cadangan dari Sistem Android Anda saat ini juga. ClockworkMod adalah pemulihan kustom yang membantu dalam memulihkan perangkat Anda ke keadaan sebelumnya. Hal ini akan memastikan jika terjadi sesuatu selama proses tersebut, Anda akan memiliki saham pilihan untuk kembali untuk mengembalikan. Recovery lain yang dapat bertindak sebagai manajer ROM adalah TWRP Recovery.

Meningkatkan Kinerja

Apakah Anda pernah mendengar tentang overclocking? PC dengan mudah overclock dan dengan custom ROM Anda dapat overclock perangkat mobile Anda juga. Namun, Anda mungkin tidak perlu pergi sejauh itu. Sebuah optimizer memori adalah semua yang akan diperlukan untuk memiliki kontrol atas kinerja perangkat Anda. Optimus Akar Memory Optimizer adalah contoh yang baik yang membantu meningkatkan kinerja dan menjernihkan memori. SetCPU di sisi lain, sebenarnya digunakan untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan dari perangkat Anda.

The Last Word

Ada ROM kustom yang tak terhitung jumlahnya yang dapat diinstal pada perangkat Android Anda dan sebagian besar dari mereka membutuhkan keakraban dengan proses rooting. Anda harus selalu dilanjutkan dengan Android Rooting panduan secara hati-hati. Jangan melakukan tindakan apapun terburu-buru, dan ingat untuk membaca pra-syarat hati-hati sebelum melanjutkan. Dengan hati-hati, Anda dapat dengan mudah menggunakan ROM kustom yang berbeda dan mendapatkan hasil maksimal dari OS Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar